Uncategorized

Desa Tamasya Indonesia yang Terkenal: Karcis Masuk, Kekuatan Tarik, Lokasi

Menghilangkan kepenatan dalam urusan profesi, bisa dijalankan dengan refreshing ke suatu tempat yang bernuansa dengan alam. Apalagi, di Indonesia banyak kawasan desa tamasya yang menawan, lengkap dengan keunikannya masing-masing. Itu bisa membuat anda kagum-kagum akan keindahannya yang menawan dan memesona.

Tempat bernuansa alam suka bikin kangen karena susah ditemukan di Ibu Kota Jakarta. Nah, buat anda yang mau mengunjungi desa spaceman slot tamasya di Indonesia, berikut 5 rekomendasi yang patut anda untuk anda kunjungi.

  1. Desa Pujon Kidul Malang

Desa Pujon Kidul yakni desa yang berada di Kabupaten Malang dan mempunyai estetika alam. Misalnya sawah dan juga pegunungan. Di Desa tamasya ini, anda bisa swa foto instagrammable, kulineran, berkuda, hiking, hingga menjalankan kegiatan seru lainnya.

Kegiatan lainnya yang bisa dijalankan di Desa Pujon Kidul Malang itu yakni outbond, berkemah, berkebun serta memetik sayur dan buah. Lalu, membuat aneka olahan susu murni, main gamelan, belajar tari tradisional, belajar membuat biogas, beternak dan masih banyak lagi.

Di Desa Pujon Kidul Malang ini juga bisa mengamati pemandangan Gunung Kawi, Gunung Arjuno, dan Gunung Kelud yang amat menawan. Amat cocok untuk anda yang mau swa foto saat sunset tiba.

Alamat: Desa Tamasya, Pujon Kidul, Kecamatan Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Jam Operasional:
Hari Jam
Senin – Minggu 08.00 WIB – 18.00 WIB

Harga Karcis Masuk:

Karcis Harga
Dewasa (weekend & weekday) Rp 12.500/orang
Kecil-si kecil (weekend & weekday) Rp 12.500/orang

  1. Desa Kete Kesu Toraja

Desa tamasya di Indonesia selanjutnya yakni Desa Kete Kesu Toraja. Desa ini diakui sebagai desa yang berbeda dengan yang lain karena Desa Kete Kesu Toraja mempunyai cerita sejarah perihal Tana Toraja dan kesakralannya.

Desa Kete Kesu yang berada di kawasan pegunungan Tana Toraja, Sulawesi Selatan ini terletak di tengah-tengah sawah. Desa tamasya di Indonesia ini diklaim sebagai desa tertua di distrik Sanggalangi yang berusia kurang lebih 400 tahun.

Jika anda berkunjung ke desa tamasya di indonesia yang satu ini, anda akan mengamati Bukit Buntu Ke’su yang yakni pemakaman kuno berusia kurang lebih 700 tahun. Di sini, anda bisa mengamati beraneka tengkorang serta tulang-tulang para leluhur dan juga masyarakat kaum umum.

Alamat: Pantanakan Lolo, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin – Minggu 24 Jam

Harga Karcis Masuk:

Karcis Harga
Dewasa (weekend & weekday) Rp 15.000/orang
Kecil-si kecil (weekend & weekday) Rp 15.000/orang

  1. Desa Penglipuran Bali

Desa Penglipuran Bali yakni desa tamasya di Indonesia yang telah amat tenar oleh pelancong lokal dan juga turis asing. Kekuatan tarik pada desa tamasya ini terdapat pada kultur dan adat istiadat Bali yang masih amat kental.

Keunikan dari desa tamasya ini mulai dari bahan utama bangunan yang terbuat dari bambu. Seperti furniture, pagar rumah, pintu, atap, dan masih banyak lagi yang menerapkan bahan baku bambu.

Desa Penglipuran Bali ini juga diketahui dengan desa yang bersih dan asri. Desa tamasya di Indonesia ini juga sering sekali menerima penghargaan dari dalam dan luar negeri sebagai desa terbersih.

Kegiatan yang bisa anda lakukan di Desa Penglipuran Bali ini seperti mengunjungi hutan bambu, mengunjungi pura, membuat kerajinan tangan, mencicipi minuman Loloh Cemcem dan makanan Tipat Cantok khas Desa Penglipuran Bali.

Alamat: Jalan Penglipuran, Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin – Minggu 08.15 WITA – 18.30 WITA

Harga Karcis Masuk:

Karcis Indonesia Asing
Dewasa (weekend & weekday) Rp 25.000/orang Rp 50.000/orang
Kecil-si kecil (weekend & weekday) Rp 15.000/orang Rp 30.000/orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *