Uncategorized

Kue Khas Padang bersama Rempah-rempah yang Meriah, Terkenal Kelezatannya Sampai Tak Terlupakan di Lidah

Memang menu apa pun hasil karya orang Minangkabau amat luar biasa. Ada 10 Kue Khas Padang bersama rempah-rempah yang meriah, kondang kelezatannya sampai tak terlupakan di lidah siapa saja yang menikmatinya.

Di mana Kue Khas Padang anggota dari keberagaman makanan tradisional Minangkabau ini dikenal bersama rasa pedas yang khas dan penggunaan santan kental yang melimpah, bersama bersama rempah-rempah yang meriah.

Beberapa dari anda pasti telah tidak asing lathse.com bersama masakan Padang yang terkenal, layaknya gulai, rendang, sate Padang, dan banyak lagi.

Hidangan-hidangan lezat ini mampu bersama enteng ditemukan di rumah makan Minang paling dekat yang telah menjamur di bermacam daerah.

Ternyata, tak sekedar hidangan berat, Padang terhitung mempunyai ragam kue khas yang tak kalah lezatnya.

Kue-kue ini sesuai dinikmati bersama keluarga atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Berikut daftar kue khas Padang yang pasti bakal membuatmu ketagihan setelah mencobanya.

  1. Lompong Sagu
    Berwisata di kota Padang senantiasa menyenangkan, terlebih gara-gara suguhan keindahan alamnya yang memukau.

Sambil nikmati pemandangan, coba kuliner khas layaknya lompong sagu bakal menambah keseruan perjalananmu.

Kue khas Padang yang satu ini jadi kondang terlebih selama bulan Ramadhan dan Lebaran. Saat hari biasa, lompong sagu terbilang cukup sulit dijumpai.

Lezatnya kue lompong sagu terbuat dari campuran tepung sagu, pisang, dan santan, bersama gula aren sebagai isian.

Ketika anda membuka bungkusnya, kue ini mempunyai warna kecoklatan yang mirip bersama dodol, bersama aroma bakaran pisang yang menggoda selera. Saat datang ke Padang, jangan lupa untuk coba lezatnya kue khas yang satu ini ya.

  1. Mangkuak Sayak
    Tidak hanya penampilannya yang menarik perhatian, mangkuak sayak terhitung tawarkan cita rasa unik.

Kue khas Padang ini di sajikan di dalam wadah sayak atau tempurung kelapa, bersama dua lapisan warna yang kontras, yaitu putih dan merah kecoklatan di tengahnya.

Bahan-bahan untuk menyebabkan kue ini diantaranya tepung beras, santan kelapa, gula merah, gula putih, dan rempah-rempah.

Bagian putihnya mempunyai rasa gurih, saat anggota tengah merah kecoklatan mempunyai rasa manis yang lebih kuat.

Saat mencobanya, anda bakal dimanjakan bersama perpaduan ke dua rasa ini. Rasa lezat yang dipadu bersama aroma khas tempurung kelapa pasti bakal menjadikanmu ketagihan setelah mencobanya.

  1. Galamai
    Pernah mendengar sebutan galama? Galamai merupakan kue khas Padang yang dibikin dari campuran tepung beras ketan, kacang tanah, santan, dan gula aren.

Semua bahan ini dicampur jadi adonan yang sesudah itu dimasak di dalam kuali besar selama kurang lebih tiga jam bersama konsisten diaduk agar meraih tekstur yang sempurna, mirip bersama dodol.

Tidak hanya digemari masyarakat lokal, galamai terhitung jadi salah satu jajanan yang banyak diburu wisatawan.

  1. Ketupek Ketan Santan
    Kalau anda mengira ketupat dari beras ketan dan santan ini merupakan makanan berat, maka anda salah.

Jenis ketupat yang satu ini lebih dikenal sebagai jajanan daripada hidangan utama. Bentuknya lebih kecil dibandingkan ketupat pada umumnya.

Untuk menyebabkan hidangan ini, caranya bersama memasukkan beras ketan ke di dalam selongsong ketupat dan direbus di dalam santan yang telah dibumbui.

Teksturnya yang lembut bersama rasa gurih yang pas pasti bakal membuatmu menginginkan mencobanya ulang dan lagi.

  1. Bareh Randang
    Kue ini terlihat layaknya rendang, namun memang adalah salah satu kue khas Padang. Kue ini terbuat dari tepung beras yang dicampur bersama cairan gula dan santan, sesudah itu dipanggang dan dibentuk jadi kotak-kotak.

Selain tampilannya yang berhasil menyebabkan barang siapa penasaran dan menginginkan mencobanya, bareh randang terhitung tawarkan cita rasa lezat dan menggugah selera.

  1. Lamang Tapai
    Cita rasa khas lamang tapai berasal dari sistem memasaknya memanfaatkan bambu. Ketan hitam dimasak di di dalam bambu dan setelah matang, lamang ini diguyur bersama tape hasil fermentasi. Rasanya sesuai dinikmati sambil nikmati panorama Kota Padang pada siang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *