Uncategorized

Wisata Seru Seharian Di Selo Boyolali

Boyolali punyai sejumlah daya tarik wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ada sumber mata air yang jernih dan melimpah, desa wisata yang asri, seni budaya yang tetap lestari, sampai kuliner lezat yang melegenda. Rasanya tak cukup sehari untuk menjelajah semuanya. Namun, jika Anda menginginkan berwisata didalam saat singkat di akhir pekan, kawasan wisata Selo dapat jadi pilihan. Berikut ini petunjuk wisata seru seharian di Selo Boyolali.

Sarapan Soto khas Boyolali

Sebelum memulai perjalanan ke Selo, Anda dapat mencoba nikmatnya Soto khas Boyolali yang banyak dijumpai di pusat Kota. Soto Boyolali daftar sbobet88 punyai kuah bening bersama dengan cita rasa gurih bersama dengan isian daging ayam atau sapi. Anda termasuk dapat mencicipi aneka kudapan teman makan soto, seperti mento, bakwan sayur, tempe goreng, sate telur puyuh, sate paru, dll.

Ceria Bersama di Cepogo Cheese Park

Cepogo Cheese Park resmi dibuka pada akhir th. 2022. Wisata ini benar-benar sesuai untuk keluarga, khususnya anak-anak sebab tawarkan banyak variasi wahana permainan yang seru dan edukatif, seperti menaiki kereta mini, berikan kelinci dan mini pony, berikan minum anak sapi, dll. Harga tiket masuk Cepogo Cheese Park cukup terjangkau, yakni Rp 20.000,-. Jam operasional wisata merasa pukul 08.00-17.00, namun saat berkunjung yang nyaman antara pukul 09.00-11.00 dan 15.00-17.00 saat weekday, supaya dapat bermain lebih leluasa.

Bersantai di Taman Simpang PB VI Selo

Setelah senang bermain di Cepogo Cheese Park, Anda dapat bersantai sejenak di taman Simpang PB VI Selo. Di taman berikut terkandung patung Pakubuwono VI setinggi 3,5 meter. Dikutip berasal dari solopos.com, PB VI sendiri ditetapkan jadi pahlawan nasional pada 1964 berkat perjuangannya menunjang Pangeran Diponegoro. Namun, saat lakukan perang gerilya melawan penjajah Belanda, dia ditangkap di Wedi, Klaten dan diasingkan bersama dengan Pangeran Diponegoro di Halmahera, Maluku Utara. Sampai selanjutnya diasingkan di Ambon sampai mangkat.

Hiking di Bukit Sanjaya

Bagi pencinta foto, Anda dapat berkunjung ke Bukit Sanjaya untuk memperoleh foto yang instagenic. Dikutip berasal dari travel.kompas.com, wisata ini unik sebab punyai replika Gapura Lempuyang di Bali. Bedanya jika Gapura Lempuyang di Bali berlatang Gunung Agung, maka gapura di Bukit Sanjaya berlatar Gunung Merapi. Gerbang berikut jadi spot foto favorit wisatawan khususnya saat cuaca cerah sebab Gunung Merapi terlihat benar-benar sadar bersama dengan puncaknya yang mengeluarkan asap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *