Uncategorized

14 Daerah Liburan Garut yang Wajib Dikunjungi, Mengasyikan dan Relatif!

Jakarta – Walaupun bukan menjadi destinasi liburan utama saat liburan, Garut terbukti mempunyai sejumlah tempat liburan yang menarik untuk dikunjungi, lho. Ada segudang obyek liburan menarik yang dapat dikunjungi, mulai dari liburan alam sampai taman bermain.
Selain itu, ada beberapa tempat liburan yang situs slot777 jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Jadi, dapat mengunjunginya tanpa perlu khawatir capek karena menempuh perjalanan yang lama.

Segera, apa saja tempat liburan di Garut yang mesti dikunjungi? Simak ulasannya dalam tulisan ini.

Daerah Liburan Garut yang Wajib Dikunjungi
Kalau bosan berwisata ke Bandung, cobalah kadang kala melipir ke Garut. Jaraknya juga tidak semacam itu jauh, cuma sekitar 2 jam perjalanan dari Bandung dengan mengendarai kendaraan beroda empat.

Memangnya, ada tempat liburan apa saja sih di Garut? Simak ulasannya di bawah ini yang sudah dirangkum detikTravel.

1. De Wisdom
Destinasi yang pertama yaitu De Wisdom. Di tempat ini, detikers dapat memperhatikan secara langsung domba garut yang ikonik.

Selain memperhatikan domba, kamu juga dapat mencoba berbagai wahana permainan yang mengasyikan. Lalu, ada juga sejumlah spot foto yang Instagramable dan estetik dengan latar belakang pemandangan gunung.

De Wisdom juga menyediakan villa yang dapat disewa oleh pengunjung. Ada juga berbagai ajang bermain anak, lapangan yang luas, labirin, dan spot foto ala Bali.

De Wisdom buka tiap-tiap hari dari pukul 09.00-17.00 WIB. Letaknya berada di Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Jaraknya cuma sekitar 6,6 km dari pusat kota Garut.

2. Balong

Balong menjadi salah satu destinasi liburan unggulan dan tenar di Garut. Karena, detikers dapat merasakan sensasi ngopi di tepi danau. Ditambah udara yang segar dan suasana asri membikin tempat ini sesuai untuk healing sejenak.

Balong buka tiap-tiap hari dari pukul 09.00-22.00 WIB. Daerah liburan ini terletak di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Jaraknya cuma sekitar 6 km dari Alun-alun Garut.

Dianjurkan datang ke Balong saat weekdays dan di pagi hari. Selain udaranya masih adem, hal ini supaya travelers tidak perlu antri saat ingin merasakan secangkir kopi hangat di tepi danau.

3. Alun-alun Garut

Kurang lengkap rasanya berkunjung ke Garut melainkan tidak sempat mampir ke Alun-alun. Daerah yang satu ini selalu ramai dipadati masyarakat dari pagi sampai malam hari.

Ketika pagi, Alun-alun Garut ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin berolahraga. Menjelang petang sampai malam, Alun-alun Garut semakin ramai karena banyak warga yang ingin bersantai.

Selain itu, ada banyak pedagang kaki lima yang menjual berbagai makanan dan minuman yang murah meriah. Di sebelah Alun-alun juga terdapat Masjid Agung Garut, sehingga travelers yang beragama muslim dapat meluangkan diri untuk beribadah.

Alun-alun Garut dapat dikunjungi secara free. Jadi, sempatkan diri untuk mampir ke Alun-alun ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *