Uncategorized

Wilayah Tamasya Bromo Akan Ditutup Selama Nyepi

Kamu yang berencana ini mengunjungi Wilayah Tamasya Bromo pada awal Maret ini, sebaiknya segera berangkat. Atau lebih baik tunggu sampai setrlah tanggal 10. Pasalnya, daerah tamasya ini akan ditutup untuk wisatawan selama perayaan Nyepi pada 7-8 Maret 2019.

Penutupan hal yang demikian untuk menjaga kenyamanan penduduk dalam merayakan Nyepi. Karena, beberapa besar masyarakat yang tinggal di kawasan Gunung Bromo, khususya suku Tengger, ialah penganut agama Hindu. Berdasarkan slot login 777 surat edaran yang dikeluarkan oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) pada hari Rabu (27/2/2019), kawasan tamasya Bromo akan ditutup mulai Kamis (7/3/2019) pukul 05.00 WIB, sampai Jumat (8/3/2019) pukul 05.00 WIB.

Penutupan kesibukan tamasya Gunung Bromo ini dalam rangka proses Catur Bratha Penyepian Tahun Baru Saka 1941-2019 Masehi,” tulis pihak TNBTS dalam surat edarannya. Penutupan akan diberlakukan untuk semua pintu masuk ke kawasan Gunung Bromo, mulai dari Pintu Masuk Cemorolawang (laut pasir), Pintu Masuk Wonokitri (Penanjakan), sampai Pintu Masuk Coban Trisula. Sehubungan dengan hal hal yang demikian, Kepala Sub Bagian Data Pelaporan dan Humas TNBTS, Sarif Hidayat mengimbau para calon wisatawan untuk memilih kawasan-kawasan opsi lainnya di sekitar Kabupaten Probolinggo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *