Uncategorized

Kuliner Makanan yang Ikonik Khas Imlek dengan Sebagai Berikut

Dikala perayaan Imlek, ada sejumlah makanan khas yang dikenalkan dengan kepercayaan bahwa sajian hal yang demikian akan membawa kemujuran di tahun yang baru.

Berikut daftar enam makanan ikonik khas Imlek yang awam dikenalkan di tahun baru hal yang demikian:

  1. Manis beras ketan
    Manis beras ketan diandalkan sebagai hidangan yang menyimbolkan “meraih posisi tinggi di pekerjaan atau kemujuran tiap tahun,” kata Lee Man Sing, executive chef cafe Mott 32 dikutip dari Asia Tatler pada Jumat.

Dengan sejarah lebih dari 1.000 tahun, kue beras ketan mempunyai banyak jenis sebab perbedaan adat istiadat di berjenis-jenis mahjong ways daerah di China. Di China Selatan, ada alternatif kue beras manis dan gurih, meski di Hong Kong, kue manis berwarna merah tua lebih awam.

“Manis beras ketan ala Kanton hanyalah campuran tepung beras ketan dengan gula lempengan cair,” jelas chef Lee. Adonan kemudian dikukus dan didiamkan sampai mendingin pada temperatur ruangan. Meskipun kuenya bisa dikenalkan apa adanya, menggoreng kuenya juga populer di kalangan keluarga.

Untuk penyajiannya, chef Lee menyukai mengiris lontong menjadi ukuran sekali gigit, lalu menumisnya dengan satu telor kocok. Telur menambahkan lapisan tekstur ekstra, membikin kue sedikit renyah di bagian luar, tetapi konsisten kenyal di bagian dalam.

Di Indonesia, awam dikenal dengan kue keranjang.

  1. Manis lobak
    “Manis lobak dalam dialek Taiwan disebut cài tóu gāo (菜 頭 糕) dan ialah homophone untuk “kemujuran” dalam bahasa Taiwan, hǎo cǎi tóu (好 彩 頭),” kata chef Jowett Yu dari cafe Ho Lee Fook.

Secara tradisional, kue beras di Taiwan cuma bubur, sebab makan kue yang terbuat dari beras ialah komoditas yang mahal. Secara anekdot, baru pada tahun 1950-an di Tainan seseorang membawa kembali pandangan baru untuk menambahkan daikon ke kue lobak dari Hong Kong,” tambahnya.

Bahan terlebih kue lobak di antaranya udang kering, sosis yang diawetkan, dan jamur, kata chef Lee.

Bahan-bahannya dicampur dengan lobak parut rebus; tepung beras dan maizena untuk membikin adonan lobak. Sesudah itu, adonan dimasukkan ke dalam kukusan untuk mengeras, dan dibolehkan dingin supaya mengeras.

Selain itu, untuk Tahun Macam Imlek, kue lobak, kue talas, dan puding manis ialah makanan yang wajib dimakan dalam tradisi Tionghoa.

Berasal dari 3.000 tahun yang lalu, makanan ini menandakan panen yang baik dan bermakna kemujuran untuk tahun yang akan datang. Sebagian kue lobak paling populer berasal dari Cina selatan dan dipamerkan dalam kuliner Kanton. Versi modern mencakup bahan-bahan seperti makanan laut kering, daging kering, lobak, shiitake kering, tepung beras, dan pati.

Tergantung pada koki, tepung dan pati bervariasi dari yang memakai pati jagung, pati kentang sampai pati kastanye. Rasio emas terbaik ialah 6 bagian lobak: 2 bagian air dan 1 bagian tepung dan pati. Ini memutuskan jumlah bahan maksimum ke jumlah tepung paling sedikit.

Tentu saja, tekstur tergantung pada preferensi pribadi dan unsur apa yang dibesarkan oleh seseorang. menyukainya lebih padat dan lebih kasar sementara yang lain lebih menyukai kue yang lebih lembut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *